AMD Memulai Era…

AMD Memulai Era Fusion APU

 


JAKARTA – AMD menghadirkan kelas baru prosesor terakselerasi yang menggabungkan kemampuan menghitung lebih dari prosesor manapun dalam sejarah komputasi.

AMD Fusion Family of Accelerated Processing Units (APUs) menyatukan teknologi multi-core CPU (x86), kemampuan DirectX11 tingkat discrete grafis yang bertenaga dan mesin pemrosesan paralel, sebuah blok akseleraasi video berdefinisi tinggi, dan bus kecepatan tinggi yang mempercepat data dari berbagai jenis core prosesor dalam satu desain.

Generasi baru dari desktop, notebook, dan netbook HD berbasis AMD Fusion APU kini tersedia dengan harga terjangkau. Tablet dan desain yang tertanam berbasis AMD Fusion APU diharapkan dapat tersedia pada akhir kuartal I 2011. Fitur-fitur baru yang tersedia meliputi stutter-free HD video playback, sebuah terobosan dalam daya komputasi untuk menangani aplikasi-aplikasi grafis yang paling diminati, kemampuan grafis DirectX 11 dan daya tahan baterai sepanjang hari.

AMD berharap, produsen terkemuka seperti Acer, Asus, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, MSI, Samsung, Sony dan Toshiba akan segera mengumumkan rencana mereka untuk mengeluarkan sistem berbasis AMD Fusion APU dengan nilai yang sangat bersaing dan pada harga pasaran.

“Kami yakin prosesor AMD Fusion, merupakan kemajuan terbesar dalam pemrosesan sejak pengenalan arsitektur x86 lebih dari 40 tahun silam,” ujar Rick Bergman, senior vice president dan general manager AMD Products Group.

“Dalam satu langkah besar kami memampukan pengguna untuk menggunakan HD dimanapun, serta kemampuan komputasi-super pribadi dalam sebuah notebook yang memiliki daya tahan baterai sehari penuh. Ini adalah sebuah kategori baru, pendekatan baru, dan membuka pengalaman baru yang menyenangkan bagi pengguna,” ujarnya.

Konten berdefinisi tinggi (HD) kini ada di mana-mana. Mulai dari video You Tube, permainan DirectX11 hingga Blu-ray, dunia menjalani dengan berbagai cara untuk menikmati konten ini dengan layanan komputer sebagai pusatnya. Berkat mesin VISION dari AMD, seperangkat kemampuan unik pada semua komputer yang didukung AMD Fusion APU, sisi visual komputasi tidak pernah tampak lebih hidup dan realistis dari sebelumnya.

Kebanyakan pengalaman komputasi terhubung dengan perangkat lunak, hingga kini, para pengembang perangkat lunak terbatasi dengan situasi dimana CPU dan GPU memproses informasi secara independen. Namun, AMD Fusion APU menghapus hambatan ini dan mengmungkinkan para pengembang untuk mengambil keuntungan penuh atas daya pemrosesan paralel dari sebuah GPU, lebih dari 500 GFLOP untuk ‘Llano’ APUv Seri A yang akan datang, sehingga memberikan performa superkomputer untuk pekerjaan komputasi setiap harinya. Lebih banyak aplikasi dapat dijalankan secara simultan dan bekerja lebih cepat dari desain sebelumnya pada kelas yang sama.

Sebagai tambahan, teknologi AMD Fusion memungkinkan baterai menyala sehari penuh, 10 jam atau lebih. Fitur baru penghemat daya ini hadir dalam desain single-chip yang memperpanjang waktu diantara plug-ins, bahkan saat menikmati konten HD sekalipun (srn)

Sumber:Okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s